About Me

Heloo… Nama saya Iqbal Fauzi Muchlisin, tpi lebih sering dipanggil BOPHI. Artinya apa ya bophi itu? Entahlah.. Yang pasti itu nama panggilan sejak saya SMP.. But you can call me with anything you want.. it doesnt matter!

Saya lahir di Bandung, 14 Mei 1994 yang artinya tahun ini ( 2014 ) saya sedang berumur 20 tahun. Tetapi oh tetapi.. Umur tak menjamin kesuksesan. Saya 20 tahun tapi belum memiliki apapun. Pekerjaan? Nothing, aku cuma pengangguran. Kuliah? 2 kali gagal total! Tahun 2012 saat lulus SMA saya masuk ke Perguruan Tinggi swasta di Bandung, and you know what? Saya berhenti setelah 2 hari masuk kelas. Ya, cuma 2 hari.. Alasannya? Entahlah..

Selanjutnya tahun 2013 saya mencoba kembali untuk kuliah, saya masuk ke Universitas Jendral Ahmad Yani ( UNJANI ) di daerah Cimahi. Awal-awal sih optimis, semuanya terlihat baik-baik saja. Dan akhirnya masa orientasi pun dimulai. Dan inilah awal malapetaka itu terjadi, saya harus mencukur rambut hingga sepenuhnya botak, what?! Serius, lebih baik saya telanjang bulat-bulat di depan semua orang daripada harus dibotakin! Damn! Yang bikin saya ngenes adalah ketika awal-awal daftar disini mereka bilang ga ada acara botak-botakan segala. Tapi kok?? arrrghhh !! Saya pun tidak mengikuti masa orientasi. Tapi ternyata waktu saya masuk kuliah rasa malu pun muncul, orang lain botak semua kok aku ngga? azzz… Putus lagi deh kuliahnya.. Ga lucu banget kan?? Begitulah…

Dan jreeeeeeng!!! Tahun ini saya akan kembali mencoba untuk BENAR-BENAR kuliah. No matter what will happen, ga peduli walau harus dibotakin juga ( ya maunya sih ga botak 😀 ) tidak akan menyurutkan niat saya yang sungguh-sungguh ini. Karena dalam peribahasa Sunda disebutkan “Nista Maja Utama” yang artinya kurang lebih seperti ini : Yang pertama atau kedua masih bisa ditoleransi, tapi untuk yang ketiga sudah tidak ada toleransi lagi!

Cukup untuk masa suram perkuliahan saya. Semoga menjadi pelajaran bagi siapa saja yang membacanya.

Hobi… hmm.. Hobi saya? Membaca, menulis, bermain game ( serius! Saya masih seorang penggila game sampai sekarang), dll.

Ada satu kalimat yang pernah saya baca dalam sebuah novel ( judulnya lupa ) dan kalimat tersebut tetap menjadi inspirasi saya sampai sekarang, “Kalo kita ga bisa dapet apa yg kita suka, lebih baik kita suka apa yg udah kita dapet”

 

Enjoy!

2 Comments

Tinggalkan komentar